eSport Menpora Resmi Dibuka Diikuti 10rb Atlet

esport menpora

Sah eSport Menpora Resmi Dibuka

Mendengar kata eSport sudah tidak asing lagi, apalagi bagi kaum milenial saat ini. Game sejenis eSport ini contoh saja mobile legend sudah di unduh 100Juta lebih. Begitu pesatnya game ini akhirnya pemerintah juga turut memfasilitasi dengan mengadakan lomba eSport, salah satunya eSport menpora 2020. Yang mana diresmikan saat perayaan Hari Kemerdekaan RI. eSport Menpora resmi dibuka dengan 10ribu atlit muda yang terbagi dalam 2.048 tim eSport. Bermain game online sekarang ini dinikmati semua kalangan usia dan genre, mulai anak sekolah hingga orang dewasa. Memang perlu perhatian khusus bagi anak yang sudah hobi memainkan game online seperti itu. Pengaruhnya jika tidak di awasi atau dikontrol malah bisa membuat anak kurang disiplin dan cepat emosi.

Komitmen Kemenpora

Seperti yang di ungkapkan oleh Kemenpora bahwa “Kemenpora berkomitmen untuk mendukung eSport berkembang dan membawa prestasi bagi Indonesia. ketika kemudian terjadi pandemi, justru penggemar eSport semakin populer. Maka dari itu saya menggagas agar ada sebuah kompetisi eSport Menpora resmi dibuka dapat menjaring bibit-bibit muda berbakat”.

Seperti yang dikatakan oleh Jaenal Aripin yang mewakili Kemenpora saat virtual meeting dengan Indonesia Esports Premiere League (IESPL) bahwa “Anak-anak muda yang menekuni eSport harus punya keseimbangan. Peran Orang Tua dan dukungan Sekolah sangat penting. Harus dinamis dalam mengarahkan hal-hal yang positif, lalu pertegas regulasi dalam lingkup rumah dan sekolah”. Ia menambahkan bahwa bimbingan yang tepat dari Orang Tua dan Sekolah dapat melahirkan bibit-bibit berprestasi.

Baca Juga :

kans chelsea melawan liverpool 20/09/2020

kemenangan berpihak pada liverpool akhirnya dengan skor 0-2

Menurut Ghea Amalia Arphandi menjelaskan kajian psikologi tentang dampak eSport bagi anak yang masih duduk dibangku sekolah dan Kuliah. Bahwa Peran Orang Tua dan Sekolah adalah sebuah ekosistem tumbuh kembang anak menjadi kunci untuk mengambil dampak positif dan menghapus dampak buruk dari bermain game diusia muda.

Bibit-Bibit Potensial

Memang saat ini ada beberapa anak yang memang hobi bermain game online tersebut atau hanya sebatas mengisi waktu luang. Untuk itulah perlu pengawasan dan arahan sehingga Hobi atau bakat ini bisa menjadi bibit-bibit yang berpotensi. Dalam kesempatan yang sama Giring Ganesha selaku Ketua Penyelenggara Piala Menpora Esports 2020 AXIS mengatakan bahwa potensi anak-anak muda di bidang eSport sangat besar. sehingga diperlukan wadah-wadah yang tepat bagi mereka yang ingin menekuni dengan serius, sehingga nantinya bisa menjadi atlet professional yang berprestasi.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *