Investasi Emas Saat Ini Menguntungkan

investasi emas

Emas Seolah Menjadi Primadona

Investasi emas saat ini memang menjadi bintang untuk tiap orang. Tidak cuma untuk perhiasan, tetapi emas jadi salah satunya instrumen terkenal untuk mereka yang ingin melakukan investasi. Tidak cuma dahulu tetapi juga saat ini, bahkan juga justru di rasa jadi makin banyak mempunyai keuntungan.

Di Indonesia sendiri, harga untuk emas mempunyai nilai yang semakin meningkat. Sekarang ini, harga emas untuk per gramnya ada di atas Rp 600.000. Sedang tahun kemarin masih ada dalam angka 570.000.

Bila kita melirik sedikit kebelakang, gerakan harga emas terus alami peningkatan yang cukup berarti, terhitung semenjak awalnya tahun 2010 sampai tahun 2012. Tetapi sesudahnya, harga emas sempat pernah terjun bebas tetapi pada akhirnya sukses kembali bangkit dan sampai sekarang terus merayap naik.

Tetapi permasalahannya, investasi emas sendiri sering disangsikan oleh beberapa orang di zaman saat ini. Argumennya umumnya karena memandang jika investasi emas ialah langkah kuno yang umum dipakai oleh orang tua dahulu, dan sedikit hasilkan keuntungan. Tetapi apa yang terjadi, sekarang harga emas terus melesat dan beberapa investor juga sering memberi bukti keuntungan yang riil.

Pakar dan profesional bahkan juga memandang jika sepanjang ekonomi dunia masih pada kondisi yang konstan, dan sepanjang warga belum seutuhnya yakin dengan mata uang dunia, maka sepanjang itu investasi emas akan memberikan keuntungan.

Apa investasi emas dapat alami pengurangan?

investasi emas dapat alami pengurangan?Jawabnya sudah pasti dapat sama seperti yang terjadi pada tahun 80an dan tahun 2008 lalu. Tetapi satu kali lagi, emas masih mempunyai tempatnya sendiri. Bahkan juga emas telah dipandang seperti salah satunya alternatif penganekaragaman atau pengimbang untuk sebuah kondisi ekonomi. Lalu berdasar catatan itu, kembali ada sebuah pertanyaan yang menjelaskan apa emas masih memikat buat jadi investasi?

Jawabnya sudah pasti ya! Masalahnya sampai sekarang ini nilai riil dari sebuah logam emas masih tidak dapat diganti oleh investasi yang lain ke arah ke uang atau mata uang. Hingga ringkasannya ialah, tidak boleh sangsi untuk melakukan investasi dengan emas, diawali pada sekarang ini.

Semenjak periode wabah covid 19 harga emas melonjak naik dari yang awalnya tahun 2020 yang cuman di angka Rp 774.000 per gr sekarang telah tembus lebih dari Rp 1 juta rupiah.

Apa dan kenapa, emas manjadi benar-benar pergerakan perkembangan nilainya ?. Menurut Branch Manajer Bank Syariah Berdikari (BSM) Banjarmasin, Edy Junaidi ini karena warga memandang emas ialah instrumen investasi yang paling memberikan keuntungan dan aman ketika saat ini.

Ini bisa dibuktikan, warga bersama-sama beli emas, baik yang batangan atau perhiasan sebagai tabungan dan investasi.

“Harga emas memang naiknnya mengagumkan karena perkiraan kebanyakaan orang akan naik di akhir tahun rupanya dibulan Juli telah alami peningkatan paling tinggi selama hidup,” katanya di ruangan kerjanya.

Ditambah Edy, kecuali aman, sebagai instrumen investasi emas lebih likuid diperbandingkan dengan saham atau properti, faktor ini yang membuat keinginan emas bertambah.

” Murah, aman dan gampang dipasarkan belikan berikut factor yang membuat emas ini hari jadi bintang warga ketika wabah covid-19,” terangnya.

Dianya mengaku BSM Banjarmasin mendapatkan keuntungan dari tindakan jual-beli emas ini.

Baca juga Artikel ini

Kreatif Di Era Milenial
Kata Kunci Sukses Bahagia

“Di tengah-tengah wabah sekarang ini warga memerlukan dana untuk kepentingan setiap hari, ongkos sekolah, dan lain lain. Pada harga emas yang tinggi sekarang ini, banyak warga yang menggadaikaan emasnya,” ungkapkan Edy serya menambah di BSM Banjarmasin terjadi kenaikan sampai 10 % dari mulanya.

Saat itu, Hj Khairunnisa, seorang ibu rumah-tangga Banjarmasin akui simpan emas sebagai tabungan dan kepentingan sekolah anak-anaknya.

” Sejak dahulu saya seringkali simpan emas, karena semakin aman dan memberikan keuntungan daripada tabungan di bank. Berlangsungnya peningkatan saat ini memang memberikan keuntungan tapi saya tidak menjualnya,” kata ibu 2 anak ini.

Diutarakannya bila dia perlu uang sering diagungkan saja. ” Jarang sekali saya menjualnya,” tutur wanita yang akui paling akhir beli emas pada Desember tahun 2019 lalu ini.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *